7 Cara Mengatasi Laptop Lemot Saat Internetan yang Bikin Nge-Hang. Bye-bye, Not Responding~


Masalah netbook lelet dapat dirasakan kapanpun, entahlah waktu booting atau waktu mengawali program sampai saat sedang internetan. Netbook lelet saat internetan memang menjengkelkan. Kecuali buat over heat atau cepat panas, ini dapat mengakibatkan netbook mendadak nge-hang alias tidak mau membuka aplikasi apa saja. Pemicunya dapat beberapa macam, seperti ada malware atau virus dari situs yang didatangi dan berinternet sekalian buka banyak aplikasi atau tab windows.


Beda dengan menangani netbook lelet sebab hardisk yang perlu mengubah hardisk-nya dengan kemampuan semakin besar, langkah menangani netbook lelet waktu internetan condong bertambah sederhana serta tidak serumit itu. Serta kamu bisa menjajal langkah menangani netbook lelet tanpa ada aplikasi dengan manfaatkan program atau ‘pembersihan' dari Windows bawaannya. Nah, dibanding jengkel sebab netbook mendadak lelet, berikut langkah menangani netbook hang waktu internetan. Tidak seribet langkah menangani netbook lelet dengan temp atau langkah menangani netbook lelet dengan cmd kok. Yuk, baca!

Ada faktor-faktor pemicu netbook lelet waktu internetan, berikut sejumlah salah satunya:

1. Pasang serta scan antivirus dengan cara periodik

scan antivirus | kredit: Windows Report lewat windowsreport.com

Cara yang cukup mujarab untuk langkah menangani netbook lelet Windows 10 ini berlaku untuk melakukan perbaikan netbook lelet waktu internetan. Tetapi cukup pakai satu anti virus saja agar skema tidak berat membacanya. Nah, agar bertambah efisien, kamu perlu lakukan scanning dengan cara teratur ditambah lagi bila setiap hari tersambung dengan jaringan internet. Tekankan feature automatic scan telah dimatikan agar antivirus tidak berjalan di latar belakang serta buat netbook lebih lelet.

2. Turunkan multitasking serta lihat pemakaian aplikasi yang sedang berjalan

Umumnya buka aplikasi atau multitasking bisa membuat browser gampang alami crash sebab masih mengolah program yang awalnya masih berjalan di background. Karena itu, bagusnya turunkan aplikasi yang dibuka serta berjalan di background terutama bila processor netbookmu masih rendah. Ini juga berlaku pada tab mention yang dibuka di browser, ya!

Untuk memudahkan penelusuran aplikasi yang berjalan, kamu bisa buka menu Task Manajer. Ini langkahnya:

3. Uninstall socket-ins atau add-ons tidak penting yang berada di browser

Add-ons atau program ektensi di browser bisa memperberat performa processor serta membuat netbook jadi lelet bila diinstal kebanyakan. Sebelum mendadak browser-mu keluar sendiri atau netbook jadi hang, uninstall beberapa perpanjangan yang kira-kira tidak perlu. Tetapi jika rupanya yang terpasang adalah perpanjangan yang diperlukan, kamu dapat disable beberapa add-ons yang jarang-jarang digunakan. Berikut langkah gampang meniadakan serta atau menonaktifkannya.

4. Hapus junk file serta kerjakan hapus data dengan cara periodik

Sama juga dengan virus atau malware, file sampah perlu dibikin bersih bertambah teratur agar tidak menimbun serta buat netbook jadi semakin lelet. Langkah awal, kamu bisa bersihkan file sampah dari dalam browser dahulu.

Membuka Chrome atau Mozilla Firefox, click Seting serta pilih Clear History atau Clear Cache.

Nah, yang ke-2 yaitu bersihkan semua file sampah dengan memakai Windows Clean Up. Jalannya sama dengan menangani netbook lelet Windows 8 atau langkah menangani netbook lelet windows 7.

5. Kerjakan defragmentasi hardisk sebab bersihkan file sampah juga tidak cukup

Defragmentasi hardisk bisa membuat file kembali pada tempat sebelumnya serta membuat ruang penyimpanan hardisk bertambah longgar. Tidak hanya saat internetan saja, cara ini serta seringkali dipakai langkah menangani netbook lelet waktu dihidupkan lo! Nah, ini cara gampang lakukan defragmentasi hardisk.

6. Pilihan lain adalah dengan menggunakan cooling pad

Sebab kerja begitu keras, netbook akan alami over heat serta membuat performnya turun. Untuk meminimalkan peluang itu, imbuhkan aksesories seperti cooling pad atau kipas penambahan agar temperatur netbook masih terbangun. Kecuali cooling pad, kamu dapat memakai vacuum cooler untuk mengisap udara panas hingga temperatur netbook tetap ini. Trick remeh ini bisa dipakai untuk langkah menangani netbook lelet Acer milikmu yang telah digunakan lumayan lama lo!

7. Janganlah lupa matikan netbook sesudah dipakai

Tidak hanya buat boros listrik, netbook yang didiamkan berpijar serta dalam model sleep atau hibernate selama waktu rupanya akan mengubah performnya. Makin lama ini dapat membuat netbook jadi lelet serta seringkali hang. Jika ingin netbookmu awet serta performanya oke terus, selekasnya shutdown netbook sesudah dipakai. Dengan mematikan netbook dengan cara penuh, hardware akan betul-betul istirahat walau cuman beberapa saat saja. Disamping itu, mematikan netbook sesudah dipakai akan menolong proses perbaruan Windows dengan cara periodik lo!

Kamu dapat memakai langkah menangani netbook lelet dengan run bila keadaannya tidak belum lebih baik. Tetapi jika dengan run atau command prompt netbook masih tetap lelet, ingin tidak mau kamu kudu uninstall Windows-nya. Jangan cemas sekalinya kudu instal lagi Windows, file penting masih dapat diselamatkan semasa tidak disimpan di drive C atau drive untuk program netbooknya. Mudah-mudahan menolong, ya!



 

Postingan populer dari blog ini

Bukti Kebaikan Nyata Saat Pandemi, Siswa Boleh Internetan Gratis di Kantor Polisi dan Pos Kamling

5 Negara Dengan Harga Kuota Internet Termahal di Dunia. Ada yang 1 Juta Per Giga~

Relakan mantan yang telah pergi